DaerahJawa Barat

Terinspirasi Prabowo, Acep-Gina Akan Rangkul Semua Lawan Politik Jika Menang Pilkada

KARAWANG, JabarNet.com Sejak awal paslon Acep – Gina Cabup-Cawabup Karawang melarang timses, relawan atau simpatisan untuk melakukan kegiatan kampanye yang menebar ketegangan, kebencian, apalagi fitnah.

Karena Pilkada merupakan momentum pesta demokrasi masyarakat yang tidak boleh merusak harga diri dan kehormatan pihak manapun.

Bahkan kampanye yang dilakukan pasangan Acep-Gina riang gembira mengikuti langkah Prabowo Subianto Presiden terpilih periode 2024-2029.

Tak hanya itu jika terpilih di kontestasi Pilkada Paslon No. 1 Acep – Gina akan merangkul semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun Karawang.

Demikian disampaikan Asep Agustian SH.MH, Direktur Advokasi Tim Pemenangan Acep – Gina saat diwawancara wartawan, sabtu 19 Oktober 2024.

“Jika terpilih menjadi bupati dan wakil bupati, Acep – Gina akan merangkul semua pihak, termasuk yang tidak memilihnya sekali pun. Karena ini kesadaran bahwa membangun Karawang tidak bisa dilakukan oleh segelintir kelompok. Melainkan harus secara bersama-sama,” tutur Askun sapaan akrab Asep Agustian.

Pembangunan Berkelanjutan

Terinspirasi dari program pembangunan berkelanjutan Presiden Terpilih Prabowo Subianto, kepemimpinan Acep – Gina juga akan melanjutkan program – program bupati sebelumnya. Karena Pilkada bukan merupakan momentum ‘politik balas dendam’ yang akan mengganggu pelayanan pemerintahan untuk masyarakat, serta terbuangnya anggaran yang berasal dari masyarakat.

“Ya, Acep – Gina juga akan melanjutkan program-program bupati sebelumnya yang baik, benar dan bermanfaat untuk masyarakat. Selain dari pada program-program yang akan menjadi kerja-kerja Acep-Gina untuk mempercepat dan meningkatkan kualitas pembangunan,” terang Askun.

Kemandirian Ekonomi

Program kemandirian ekonomi merupakan program kerja turunan dari program kerja ekonomi nasional. Yaitu program kerja Presiden Prabowo yang akan mengedepankan skala prioritas pembangunan nasional dalam mewujudkan kemandirian ekonomi.

“Untuk itu, Acep – Gina akan segera mengkonsolidasikan optimalisasi 6 potensi ekonomi Karawang. Yaitu dari mulai pertanian, perindustrian, kelautan, peternakan, UMKM dan pariwisata,” tutur Askun.

Peningkatan Kualitas Pendidikan

Mengutip pernyataan Presiden Prabowo, bahwa pendidikan adalah pilah keberhasilan pembangunan nasional dalam mewujudkan Indonesia Maju tahun 2045. Maka, Acep – Gina akan mendorong dan mendukung setiap program pembangunan pendidikan, agar setiap output pendidikan di Karawang sesuai dengan kebutuhan industri.

“Tantangan pendidikan di Karawang selama ini ada pada kualitasnya yang belum sesuai dengan kebutuhan industri di Karawang. Sehingga tenaga kerja modern untuk industri di Karawang selama ini masih didominasi oleh tenaga kerja luar daerah,” katanya.

Pelayanan Kesehatan

Salah satu program prioritas unggulan Presiden Prabowo adalah perluasan jaringan dan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. Karena program ini merupakan wujud nyata hadirnya pemerintah untuk masyarakat.

Oleh karenanya, sambung Askun, Acep – Gina akan menggeser prioritas pembangunan infrastruktur kesehatan, yaitu akan fokus ke daerah-daerah pinggiran, terutama wilayah pesisir utara dan Selatan di Karawang.

“Masyarakat di wilayah pesisir utara dan selatan Karawang berhak mendapatkan pelayanan dan fasilitas kesehatan yang cepat dan berkualitas tanpa terkecuali. Karena itu adalah wujud dari keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tuturnya.

Lingkungan Hidup

Presiden Prabowo telah berkomitmen untuk mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan, dan pembangunan juga harus mampu memulihkan lingkungan hidup yang rusak. Karena setiap pembangunan tidak boleh mengorbankan lingkungan hidup.

“Maka, Acep – Gina berkomitmen semaksimal mungkin untuk mewujudkan pembangunan yang bisa mengendalikan tata kelola sampah, menghijaukan daerah perkotaan dan mencegah kerusakan lingkungan sebagai dampak keberadaan kawasan industri di Karawang,” tandas Askun

Shares:

Related Posts