DaerahJawa Barat

Maulid Akbar ‘JASPAGI’ Puri Raya Residence Desa Bengle Karawang Bersholawat, Hadirkan 2 Da’i Idhar Bandung

KARAWANG, JabarNet.com– Warga Perum Puri raya residence desa Bengle Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang menggelar tabligh akbar, dalam rangka memperingati maulid Nabi 1446 H.

Rangkaian kegiatan sejak sore hari sabtu 28 September 2024 dimulai dengan parade pawai para santri-santriwati dan seluruh warga perum puri raya residence diiringi marching band dan bersholawat.

Kemudian dimalam hari diisi dengan rangkaian acara yaitu, penampilan hadroh, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, pembacaan Al-Barzanji, dan tausiah yang disampaikan oleh penceramah

Dalam kegiatan tersebut warga sangat antusias dan penuh khidmat, selain lebih memperat silaturahmi, bisa mendapatkan wawasan keagamaan dari Da’i Idhar (Ikatan Da’i Hamidah Bandung Raya) yang didatangkan untuk mengisi tausiah diacara tablih akbar tersebut.

Kegiatan yang digelar dilapangan Fasum Puri raya residence mengusung tema JASPAGI ” Jadikan Akhlak Nabi Sebagai Pedoman Akhlak Generasi Masa Kini”, dihadiri Kepala Desa Bengle Lia Amelia yang diwakilkan Kepala Dusun Abdul rohim, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Perum puri raya residence.

Ketua pelaksana Maulid Nabi H.Sopyan mengawali sambutanya turut mendo’akan warga yang hadirĀ  semoga dengan hadirnya diacara mendapatkan Magfirah Allah Subhanahuata’ala.

” Kami juga selaku panitia mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah menginfakan rezekinya, semoga Allah memberikan pahala yang berlipat ganda,” ucap H. Sopian.

H.Sopian berharap kegiatan positif seperti ini terus dilaksanakan setiap tahunnya.

” Besar harapan kami kegiatan maulid nabi yang sangat positif ini bisa dilaksanakan setiap tahun, Puri raya residence berkah, berkah, berkah,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Rt 12/Rw 05 H. Yacub menambahkan, semoga dengan digelarnya acara sebagai motivasi untuk warga.

” Kami ucapkan terima kasih kepada panitia yang berusaha keras sehingga acara bisa dilaksanakan, dan kami juga ucapkan terima kasih kepada warga yang telah berpartisifasi, semoga kita semua diberikan keberkahan,” tutupnya.

Dalam kesempatan Kepala Desa Bengle Lia Amelia yang diwakili Kadus Abdul Rohim mengapresiasi acara yang digelar penuh keberkahan ini harus berkelanjutan.

” Kami apresiasi kepada panitia acara bisa dilaksanakan,hal ini karena kebersamaan dari seluruh warga, dengan tema Jaspagi semoga bisa diambil hikmahnya terutama wawasan keagamaan,” tuturnya.

Tak lupa ia juga mengingatkan, bahwa Karawang sedang melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih pemimpin, maka dari itu mengajak seluruh warga mensukseskan Pilkada karawang 2024.

” Semoga siapa yang terpilih, keduanya merupakan putra-putra terbaik Karawang,” pungkasnya.

Shares:

Related Posts