DaerahJawa Barat

Bupati Aep Komitmen Lindungi Lahan Sawah di Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Bupati Karawang H. Aep Syaepulloh, Camat Majalaya, Dandim 0604, dan Kepala Bappeda diarak odong-odong sisingaan pada saat gebyar paten di Kecamatan Majalaya Kabupaten Karawang, Jum’at (23/8/2024).

Pantauan awak media, gebyar Paten di Kecamatan Majalaya begitu meriah disambut antusias warga, selain bisa bertemu secara langsung dengan orang nomer 1 di Karawang bisa mendengarkan langsung apa yang menjadi program Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang

Seperti halnya disampaikan Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh dalam sambutannya, Kabupaten Karawang merupakan kota lumbung padi yang memang patut dibanggakan.

” Indonesia ini alhamdulillah memiliki Kabupaten Karawang, Karawang dulu kota lumbung padi juara ke 1, namun seiring dengan peradaban dan perubahan kita sekarang kalah dengan Indramayu tetapi Karawang ini masih diperingkat kedua surplus Se-Indonesia setelah Indramayu,” ungkap Bupati H. Aep.

Oleh karena itu Bupati H. Aep menegaskan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang komitmen menjaga lahan sawah dilindungi dengan Perda LP2B (Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan), dan memberikan asuransi kepada para petani.

” Makanya didalam LP2B 87 ribu hektare sawah sudah kita kunci, salahsatunya dengan memberikan asuransi kepada seluruh petani, misalnya sawah ini milik Bu Lurah atau pak Peter, nah asuransi ini untuk semua para petani tidak ada pembedaan, karena ini salahsatu komitmen kami menjaga petani di Kabupaten Karawang,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati H.Aep, meskipun pengaruh terhadap akan berkurangnya Pendapatan Anggaran Daerah (PAD), namun hal itu demi menyelamatkan keberlangsungan para petani di Kabupaten Karawang.

” Memang dengan digratiskannya pajak PBB sawah akan berkurang PAD, tapi bagaimana kami bisa menyelamatkan masyarakat Karawang dan Indonesia, meskipun berkurang PAD kita masih ada potensi-potensi PAD dari sektor lain,” kata Bupati.

Tak hanya perhatian terhadap para petani, Bupati H.Aep dimasa kepemimpinannya peduli terhadap kesehatan, pendidikan dan Insfrastruktur menjadi program skala prioritas.

” Mudah-mudahan Karawang ini menjadi Kabupaten yang maju bukan Kabupaten yang berkembang, mau tidak mau, suka tidak suka kita harus berlari daripada kita tertinggal,” terangnya.

” Saya berharap mudah-mudahanĀ  seiring dengan kebijakan Pemerintah pusat swasembada pangan, tentunya kami pun harus selaras,” tambahnya.

Dalam kesempatan Bupati H. Aep juga mengucapkan terima kasih kepada semua OPD Pemkab Karawang yang telah bekerja dengan baik.

” Tentunya kami hari ini bekerja bagaimana bisa menjawab apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,” pungkasnya.

Shares:

Related Posts