DaerahJawa Barat

Pendaftaran CPNS 2024 di Karawang Dibuka Ada 294 Formasi, Berikut Cara Daftarnya

KARAWANG, JabarNet.com – Seleksi pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang tahun anggaran 2024 resmi dibuka dengan kebutuhan 294 formasi.

Seleksi ini telah diumumkan secara resmi pada Senin, (19/8) dan pendaftarannya mulai diberlaku perhari Selasa, 20 Agustus sampai dengan 6 September 2024.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian Sistem Informasi Badang Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karawang, Nendi Sopandi menyampaikan, jumlah kebutuhan formasi CPNS tahun 2024 di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang ini terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 50 formasi dan tenaga teknis sebanyak 244 formasi.

“Total kebutuhan formasi CPNS tahun 2024 sebanyak 294,” ujarnya, Selasa, 20 Agustus 2024.

Selain itu, lanjut dia, Pemkab Karawang mengalokasikan 2 persen untuk kebutuhan penyandang disabilitas dari total alokasi kebutuhan PNS.

“Formasi khusus penyandang disabilitas sebanyak 2% dari jumlah kebutuhan CPNS yaitu sebanyak 6 formasi,” tambahnya.

Adapun seleksinya, secara umum terbagi menjadi 3 tahapan, yakni; seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan seleksi kompetensi bidang.

Nendi menegaskan, pihaknya tak memungut biaya sepeserpun dalam pelaksanaan seleksi CPNS ini. Oleh karenanya ia berpesan kepada masyarakat untuk mengakses informasi hanya melalui laman resmi milik KemenpanRB, BKN dan BKPSDM Karawang saja.

“Pesannya, seleksi CPNS Gratis, tidak ada biaya apapun, transparan dan bebas dari KKN. Kalau ada seseorang atau lembaga yang berjanji bisa meluluskan dengan meminta imbalan dalam bentuk uang atau imbalan lainnya abaikan saja, itu dipastikan penipuan,” tandasnya.

Laman resmi

https://bkn.go.id,https://sscasn.bkn.go.id,www.karawangkab.go.id

https://bkpsdm.karawangkab.go.id

Instagram @bkpsdmkrwkab

(*)

Shares:

Related Posts