DaerahJawa Barat

Disdukcapil Karawang Lebih Dekat Warga Berikan Pelayanan Adminduk Langsung Ketempat Tinggal di Perum Puri Raya Residence

KARAWANG, JabarNet.com- Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Karawang dengan slogannya “Ada Untukmu” terus komitmen lebih dekat dengan warga berikan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

Seperti halnya dillakukan Disdukcapil Karawang menggelar pelayanan langsung ketempat tinggal warga di Perum Puri raya residence, dusun Wagir, desa Bengle, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang, kamis (8/8/2024).

Kegiatan tersebut merupakan program inisiasi ketua Kordinator RT Blok F menghadirkan langsung Disdukcapil kelokasi Perum Puri raya residence sangat disambut antusias warga.

Pelayanan yang dibuka sekitar pukul 9.00 pagi hari kamis 8 Agustus 2024 ratusan warga berduyun-duyun mendatangi lokasi kegiatan itu memanfaatkan fasilitas program yang diinisiasi pengurus Perumahan.

Diketahui berbagai pelayanan yang dibuka Disdukcatpil Karawang pada saat itu diantaranya yang fokus utama pembuatan e- KTP dan Kartu Keluarga pindah alamat ke Desa Bengle, Akta Kelahiran, Kartu Identitas Anak, Identitas Kependudukan Digital dan tarik data pindah.

Dengan adanya program tersebut salahsatu warga menyampaikan apresiasi dalam hal ini mempermudah pembuatan adminduk.

” Kegiatan ini sangat bagus dan ini mempermudah khususnya warga Perum Puri, pembuatannya cepat selesai kita tidak usah jauh-jauh datang ke Disdukcapil atau ke Kecamatan, kami ucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Karawang semoga sukses dan lancar,” ucap Adi Saputra usai menerima pembuatan adminduk yang telah selesai.

Senada dengan Adi, salahsatu ibu rumahtangga Dela mengutarakan terima kasih kepada Disdukcapil Karawang yang telah mempermudah pembuatan akta kelahiran anaknya.

” Ini sangat permudah warga dalam administrasi pindah Kartu Keluarga, yang belum punya Akta Kelahiran anak, dan KIA, karena kalau ke Disdukcapil kita suka repot dengan pekerjaan rumah,” ungkap Dela.

” Terima kasih kepada Disdukcapil Karawang dan pengurus Perum yang telah berikan pelayanan mempermudah warga,” tutupnya.

Sementara itu ketua koordinator RT Blok F Iwan Sugriwa menyampaikan dimasa kepemimpinannya hanya ingin memberikan terbaik untuk warga Perum Puri raya residence.

” Alhamdulillah dengan adanya program ini warga sangat antusias, disini pelayanan semua gratis, dan ini cita-cita saya bagaimana saat menjalani hidup bisa bermanfaat buat orang banyak, dan saya ucapkan terima kasih kepada Disdukcapil Karawang yang telah memberikan pelayanan terbaik disini,” tutupnya.

Adapun pelayanan adminduk yang berhasil dilakukan Disdukcapil Karawang dalam kegiatan tersebut sebanyak pembuatan e-KTP 56 lembar (rusak 5, hilang 2 dan perubahan 49), IKD Karawang 23, Kartu Keluarga 30 cetak, KIA 55 cetak, akta kelahiran 12, dan tarik data pindah 25.

”  Kegiatan yang diinisiasi pengurus Perum disini sangat bagus mereka mau bergerak untuk warganya perihal adminduk, dan alhamdulillah pada intinya program Disdukcapil lebih dekat dengan masyarakat, meringankan dan lebih cepat,” ucap Lendra Ardiansyah salahsatu petugas dari Disdukcapil Karawang,” ucapnya.

” Dan yang kedua masyarakat biar administratif lagi, harapannya semua masyarakat sadar kependudukan,” tandasnya.

Shares:

Related Posts