DaerahJawa Barat

KPU Karawang Nyatakan Siap Gelar Pilkada 2024, Sejumlah Badan Adhoc Telah Dituntaskan Termasuk 3779 TPS

KARAWANG, JabarNet.com- Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Karawang menyatakan siap menggelar Pilkada di Kabupaten Karawang tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Karawang Mar’ie Fitriana saat peluncuran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang tahun 2024, dilapangan Karangpawitan Karawang pada Sabtu (1/6) malam, Anggota KPU RI, Idham Holik, Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni, dan unsur Forkopimda Karawang turut hadir di lokasi.

” Puji syukur kita bisa menyaksikan peluncuran Pilkada karawang 2024. KPU karawang saat ini sudah memuntaskan sejumlah tahapan perekrutan badan ad hock hingga tingkat desa, PPK sejumlah 150 orang, Sekretariat PPK sejumlah 90 orang, dan juga PPS sebanyak 927 orang dan Sekretariat PPS 927 orang tersebar di 12 Kelurahan dan 297 desa di Kabupaten Karawang, maka dengan ini KPU Karawang menyatakan siap menggelar pilkada di Kabupaten Karawang,” Kata Ketua KPU Karawang, Mari Fitriana dalam sambutannya.

Baca juga: KPU Tetapkan 50 Calon Anggota Terpilih DPRD Karawang 2024-2029, Berikut  Nama dan Perolehan Suaranya

Marie menegaskan, KPU Karawang di Pilkada akan berdiri ditengah kepentingan baik Partai Politik maupun Pasangan Calon yang akan berkontestasi di Pilkada 2024.

” Tentunya tetap menjaga Integritas sesuai kode etik penyelenggara Pemilu,” kata Mar’ie.

Lebih lanjut Mar’i mengatakan, agenda tahapan terdekat adalah pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih), dan untuk sementara di Kabupaten Karawang Tempat Pemungutan Suara ( TPS ) berjumlah 3777 TPS ditambah 2 TPS lokasi khusus, total TPS berjumlah 3779 TPS.

” Mereka nantinya akan bertugas mendatangi ke setiap rumah warga untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih (coklit), Untuk warga Karawang, mohon pastikan bapak dan ibu terdaftar sebagai pemilih, tunggu di rumah akan ada petugas yang datang,” kata dia.

Sementara, Anggota KPU RI, Idham Holik mengaku takjub melihat kemeriahan peluncuran Pilkada Karawang 2024.

Alasannya, acara ini dinilainya begitu dinikmati seluruh lapisan warga Karawang dan penuh suasana kegembiraan.

“Ini adalah agenda rutin lima tahunan, ini merupakan tradisi dalam budaya politik. Saya bahagia sekali dapat berjumpa dengan Bapak Ibu semua yang berpartisipasi dalam pemilu,” ucap Idham.

Dia berpesan agar warga Karawang menggunakan hak pilihnya pada Rabu, 27 November 2024 mendatang dengan aman dan damai.

“Selamat menikmati demokrasi, mohon kita jaga Kabupaten Karawang dengan partisipasi yang bisa dibanggakan,” tutupnya.

Pantauan di lapangan, peluncuran Pilkada Karawang 2024 dimeriahkan oleh beragam pesohor, mulai dari Diminis Band, Ratu Aulia dan ditutup oleh band Jamrud sebagai hiburan pamungkas.

Ribuan warga pun amat menikmati lantunan lagu dan hiburan yang disajikan. Hingga acara berakhir, warga pun membubarkan diri dengan tertib.

Shares:

Related Posts