DaerahJawa Barat

Antisipasi Kekurangan Darah Di Daerah Gempa Cianjur, Ratusan Karyawan PT. Bridgestone Tire Indonesia Karawang Gelar Donor Darah

Ratusan Karyawan PT. Bridgestone Tire Indonesia Karawang Gelar Dono Darah

KARAWANG, JabarNet.com–  Ratusan Karyawan PT Bridgestone Mengikuti Donor Darah Masal yang diikuti oleh lebih dari 500 Karyawan.

Donor darah diselenggarakan di Sporthall PT Bridgestone bekerja sama dengan PMI Karawang, Jawa Barat, Sabtu (26/11)

Donor darah rutin ini sempat terhenti dimasa pandemi Covid 19 selama dua tahun, dan baru Kembali dilaksanakan di tahun 2022 ini.

” Donor darah masal yang dilakukan Oleh PT Bridgestone dilakukan Rutin Setiap Tahun, namun sempat tiada selama dua tahun karena pandemi” ujar Andri Kurniawan Assisten Manager Industrial Relation Corporate PT Bridgestone Tire Indonesia.

Andri mengatakan, antusias Karyawan untuk ikut serta donor Darah cukup tinggi dari target 500 Karyawan yang ikut donor Ada 555 Karyawan Partisipan.

” Hingga terkumpul 500 Kantong Darah berbagai golongan darah,” Kata Andri.

” Karyawan antusias ikuti donor darah, bahkan dari mereka  rela Menunggu terutama yang Shif tiga demi bisa ikut donor darah ” Ujar Husna Mubarok Salah satu Karyawan PT Bridgestone Tire Indonesia menambahkan.

Sementara ditempat yang sama, Humas PMI Karawang Danan mengatakan,  bahwa donor darah rutin yang diselenggarakan oleh PT Bridgestone sangat membantu stok darah di PMI Karawang apalagi pasca pandemi ini, Stok darah Sempat menipis selama Pandemi karena Orang -orang Pada Khawatir, namun Setelah Pandemi ini Donor darah masal Kembali digelar Salah satunya Dari PT Bridgestone Tire Indonesia

“Saat ini Kebutuhan darah cukup tinggi terlebih dengan adanya musibah gempa bumi yang terjadi di Cianjur Jawa barat,  Kami PMI di Jawabarat Siap Siaga Jika dibutuhkan untuk mengirim darah untuk Korban Gempa Cianjur, Kami langsung Meluncur” Kata Danan.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Seluruh Karyawan PT Bridgestone Tire Indonesia Karawang Plant.

” Semoga kegiatan Seperti ini bisa ditiru oleh Pabrik Pabrik lainnya yang ada di Karawang,” Pungkasnya. (rls)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *