DaerahJawa Barat

150 Anggota PPK Terpilih Resmi Dilantik, KPUD Karawang : Jalankan Tanggungjawab dan Sukseskan Pemilu 2024

Pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK oleh KPUD Karawang

KARAWANG, JabarNet.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karawang menggelar pelantikan sekaligus orientasi tugas anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Pagelaran pelantikan dan orientasi dilaksanakan di Hotel Mercure, 4-5 Januari 2023, yang dihadiri langsung oleh Forkompinda Karawang.

Menurut Ketua KPUD Karawang, Miftah Farid Anggota PPK yang terpilih, sebelumnya telah mengikuti tahapan seleksi mulai dari administrasi, Computer Assisted Test (CAT), dan wawancara.

“150 anggota PPK yng terpilih ini merupakan peserta yang terbaik, usai mengikuti beberapa tahapan seleksi sebelumnya yang tentunya diselenggarakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya, Rabu (4/1).

Untuk itu, dirinya berharap, agar anggota PPK terpilih yang tersebar di 30 Kecamatan dapat menjalankan tanggungjawabnya dalam mensukseskan Pemilu 2024.

“Kami ucapkan selamat, terhadap 150 anggota PPK, ini menjadi amanat dan kewajiban yang diberikan terhadap teman-teman semua dalam mensukseskan Pemilu 2024 di Karawang, yang bersih, profesional, berintegritas, efektif, dan efisien,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana berpesan, agar anggota PPK yang terpilih dalam menjaga netralitas dan integritas untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang bersih dan berintegritas.

Kemudian, pihaknya juga mengapresiasi, atas kinerja KPUD Karawang yang mampu memumbuhkan antusiasme masyarakat Karawang dalam mengikuti seleksi tahapan PPK.

“Saya kira hari ini anggota PPK yang terpilih merupakan yang terbaik. Karena, dari 1.200 lebih pendaftar, yang terpilih hanya 150. Artinya seleksi yang dilakukan sangat ketat, dan kita lihat di sini keberhasilan KPUD Karawang dalam melakukan sosialisasi dan pendidikan politik terhadap masyarakat,” tandasnya.(Muhtar)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *