DaerahHukum

Teteskan Air Mata, Kapolres Aldi Subartono Izin Pamit ‘ Karawang Sejuta Kenangan dan Pembelajaran ‘

Kapolres Karawang Izin Pamit
AKBP Aldi Subartono Kapolres Karawang, diacara Silaturahmi Kapolres Karawang dengan seluruh elemen masyarakat Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– AKBP Aldi Subartono mengungkap perasaan terharunya dan sejuta kenangan selama menjadi Kapolres di Karawang.

Kepemimpin AKBP Aldi Subartono sebagai Kapolres Karawang terhitung 1,5 tahun begitu sangat dekat dengan masyarakat terlebih dengan adanya program Lapor Pak Kapolres, dan Surat Cinta Pak Kapolres.

” Tanpa saya sadari air mata saya berlinang, saya bahagia, terharu, sedih, senang campur aduk, saya nggak tahu harus bilang apa, ” ungkap Kapolres Karawang mengawali sambutannya di agenda silaturahmi Kapolres Karawang dengan seluruh elemen masyarakat Karawang, di halaman Mapolres Karawang, selasa (3/1/23).

Melanjutkan sambutannya Kapolres Aldi mengungkapkan perasaannya karena selama 1,5 tahun begitu banyaknya pembelajaran dan kenangan di Karawang.

” Permintaan masyarakat Karawang yang Whatsapp kesaya, saya khawatir tidak memenuhi semuanya akhirnya mengundang semuanya, sekali lagi saya sangat senang dan bersyukur memimpin di Karawang,” ucapnya.

Kapolres Aldi menyebut selama memimpin di Karawang tidak mudah terlebih dengan juta-an penduduk dan permasalahan yang ada.

” Tapi saya bersyukur semua itu bisa saya lalui, bisa terselesaikan karena ridho Allah  juga dukungan bapak ibu sekalian,” tuturnya.

Tak sampai disitu Kapolres Karawang juga mengungkapkan, segudang permasalahan yang ada di Karawang dianalisanya untuk bisa terurai, sehingga terciptanya inovasi program Lapor Pak Kapolres

” Walaupun saya yakin awal menggelar program Lapor Pak Kapolres akan banyak tantangan, rintangan baik dari internal maupun eksternal, tapi alhamdulillah semua berterima kasih berkat Lapor Pak Kapolres,” paparnya.

” Terkadang Jujur pertama saya lanching lapor pak Kapolres harus membalas pesan yang masuk, saya tahu masyarakat saya butuh bantuan, saya tahu warga saya butuh kehadiran dan pengayoman dari polisi, alhamdulillah masyarakat sudah familiar dengan program itu,” ujarnya.

Kapolres Aldi menuturkan saking cintanya terhadap Karawang, ia sudah merasa Karawang rumah keduanya secara pribadi.

” Saya sudah merasa Karawang rumah kedua, Bapak Ibu sekalian merupakan saudara-saudara saya, jujur ketika ada permasalahan saya pribadi tidak ingin warga saya sampai kepengadilan, namun ada beberapa persoalan yang menurut aturan harus sampai tuntas, tapi hati kecil kalau bisa semua di Restorative Justice,” katanya.

Terlarut dalam perasaanya, Sehingga momentum selama 1,5 tahun menjadi Kapolres Karawang akan menjadi cerita hidup tersendiri.

” Mungkin kita semua tahu kejadian di Karawang tahun terakhir 2022 sangat luar biasa, tapi alhamdulillah dengan saya duduk bersama semua permasalahan bisa terselesaikan dengan baik, Teman-teman dari buruh, LSM, Jurnalis, Mahasiswa, Tokoh Agama, ulama, dan semuanya sangat banyak membantu tugas kami, oleh karena itu ini menjadi sejarah bagi kami, menjadi cerita hidup tersendiri bahwa saya pernah memimpin di Polres Karawang lebih kurang 1,5 tahun,” ucapnya.

” Saya pribadi mohon maaf atas pimpinan Polres Karawang apabila selama memimpin ada hal-hal yang masih menyinggung ataupun hal yang tidak berkenan, saya pribadi mohon maaf sebagai manusia biasa, kami mohon do’a agar ditempat tugas yang baru di Polres Cimahi diberikan kemudahan, kesehatan, dan kekuatan, silaturahmi jangan terputus, kalau warga Karawang jalan-jalan ke Lembang silahkan wa saya, Sekali saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Karawang yang sudah membantu selama tugas,” pungkasnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *