DaerahJawa Barat

Terbaik Di Jawa Barat, Biji Kopi Robusta Karawang Bakal di Promosikan Ke Milan Italia

Biji Kopi Robusta Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Kabupaten Karawang, dimana tempat ini tak hanya menyimpan penghasil padi terbesar Nasional, tetapi menyimpan perkebunan kopi yang tak kalah kualitas nya dengan pengahasil kopi di berbagai daerah.

Tak tanggung-tanggung, biji kopi hasil dari kota pangkal perjuangan ini menjadi kopi jenis robusta terbaik di Jawa Barat.

Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan dan Perlindungan Tanaman pada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Karawang Dadan Dany mengatakan, hal ini setelah proses pemilihan hasil yang di lakukan oleh Dinkopum jabar bekerja sama dengan 5758coffeelab untuk memilih biji kopi terbaik di Jawa Barat.

” saya sangat senang jika hasil olahan biji kopi Karawang urutan 10 besar terbaik di Jawa Barat,” Ucap Dadan Dany Kepada JabarNet.com, Kamis (16/6).

Dadan Dany, Kabid Perkebunan dan Perlindungan Tanaman DPKP Kabupaten Karawang

Menurut Dany, dengan terpilih nya biji kopi khas karawang terbaik di Jawa Barat menambah semangat para petani kopi dalam mengembangkan usaha nya dan memperkenalkan produk kopi khas karawang ke tingkat Nasional hingga ke Mancanegara.

” Namun tentunya hal tersebut membutuhkan dorongan dan dukungan dari pihak-pihak terkait dalam membantu menciptakan produk unggulan Khas Kabupaten Karawang,” Ujarnya.

Ia berharap, semoga biji kopi khas karawang yang akan di bawa ke Milan Italia dalam perwakilan Jawa Barat untuk acara WorldofCoffee menjadi juara.

” Doa terbaik saya, semoga biji kopi khas karawang jadi juara, harapannya cintailah produk ciri khas daerah, rasakan kenikmatan nya yang berbeda hasil petani kopi Karawang,” pungkasnya (YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *