DaerahJawa Barat

Sukses! Diesnatalis Ke-7 Hima PPKn Menuju Mahasiswa Unggul dan Berkompeten

Diesnatalis Hima PPKn Ke -7

KARAWANG, JabarNet.com – Memperingati diesnatalis Ke- 7, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) UBP Karawang sukseskan serangkaian kegiatan.

Diesnatalis Hima PPKn Ke- 7 ini bertajuk ‘Membangun Kreativitas Anak Bangsa Berwawasan Nasional’.

Menurut Ketua Hima PPKn, Dedi Alfian Akbar, serangkaian kegiatan tersebut, telah diselenggarakan sejak 24-26 November 2022. Mulai dari, seminar nasional, lomba cerdas cermat, pidato kebangsaan dan membaca puisi hingga perlombaan poster dan video kreatif.

“Lomba ini digelar ditingkatan SMA sederajat Se- Kabupaten Karawang,” ungkapnya, Rabu, (30/11/22).

Selain itu, serangakaian kegiatan santunan terhadap anak yatim, piatu, dan dhuafa juga turut diselenggarakan dalam agenda diesnatalis Ke-7 Hima PPKn.

“Santunan ini digelar sebagai rasa syukur kami atas hadirnya Hima PPKn UBP Karawang yang masih eksis dalam turut serta berkontribusi membangun bangsa,” jelasnya.

Peringatan Diesnatalis Ke-7 Hima PPKn ini juga, lanjut Dedi Alfian Akbar, bekerjasama dengan Wardah, Baznas, dan MGMP PPKn SMA Se- Kabupaten Karawang.

Sementara itu, Koordinator Prodi PPKn UBP Karawang, Yogi Nugraha mengatakan, diesnatalis Ke-7 ini merupakan momentum refleksi bersama untuk terus berkontribusi membangun kemajuan negara yang berlandaskan nilai-nilai kebangsaan dengan berkompetetif dalam menjawab tantangan zaman.

“Realisasi program kerja Hima PPKn dibawah bimbingan Ibu Lusiana ini patut kita apresiasi bersama. Karena, ini sebagai salah satu langkah strategi kami dalam memberikan edukasi menuju mahasiswa yang unggul dan berkompeten,” singkatnya.(Muhtar)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *