DaerahJawa Barat

Siswa SMAN 3 Karawang Raih Juara Lomba Cover Lagu Islami Tingkat Nasional


KARAWANG, JabarNet.com- Tak menyangka Kabupaten Karawang kota yang berjulukan lumbung padi, ternyata disatu sisi segudang putra-putri berbakat dan berprestasi.

Seperti halnya terungkap hasil penelusuran tim JabarNet.com Siswa SMA 3 Karawang raih juara dua tingkat Nasional dalam lomba cover lagu islami nasional.

Informasi didapat juara yang diraih Siswa SMA 3 merupakan perlombaan yang di selenggarakan oleh FKH UNAIR (Universitas Airlangga) pada tanggal 6 Desember 2021.

” Penyelenggaraan ini di ikuti 50 peserta yang tersebar di indonesia, hanya saja tata cara ke ikutsertaan perlombaan dengan cara mengirimkan file video hasil karya peserta melalui google form lalu google drive atau youtube oleh peserta,” Ungkap Rafka Raditya K, Ketua Nasyid al Irfan voice SMA 3 Karawang Kepada JabarNet.com, Kamis (16/12).

Sambungnya, sebenarnya awal pembuatan video pihak sekolah dan guru-guru sedikit yang mengetahui bahwa kita mengikuti perlombaan ini.

” tetapi hasil dari semangat teman-teman kita bisa juara, kita sudah persiapkan untuk perlombaan ini jauh berhari-hari, berlatih, lalu mengkonsepkan video agar hasil nya bagus dan memuaskan.”terangnya

Sementara itu,  dikatakan Iwan Rozali Wakasek dan bidang humas SMAN 3 Karawang menyebut, siswa yang menjadi peserta dalam perlombaan sangat kreatif, dan memang kemauan dari ekstra kulikuler Nasyid al irfani voice SMAN 3 Karawang.

” memang anak-anak itu sudah di pantau oleh saya, dalam persiapan perlombaan. tetapi saya tidak terlalu ikut campur, di khawatirkan nanti mereka grogi, yang terpenting mereka berani melatih mental dan kreatif melalui perlombaan tersebut.” Ucap Iwan Rozali.

Ia pun berharap, dengan memenangkan perlombaan, semua siswa di SMAN 3 Karawang lebih aktif lagi untuk mengikuti kegiatan ekstra kulikuler yang ada di sekolah.

” Karena ini bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat siswa.” Tandasnya. (YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *