Uncategorized

Setelah Goes to Mall, Kini Produk UMKM Karawang Masuk Kawasan Industri


KARAWANG, JabarNet.com – Setelah masuknya produk UMKM ke Mall dan supermarket, kini produk UMKM Karawang bakal masuk ke kawasan Industri.

Hal ini setelah resminya penanda tanganan kerjasama antara pemkab Karawang dengan perusahaan yang ada di kawasan industri dalam rangka bela beli produk UMKM.

Simbolis Kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang dengan Perusahaan di Kawasan Industri diselenggarakan di Dinas Koperasi dan UMKM. Selasa, (4/5).

Dalam acara tersebut Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh mengajak perusahaan di kawasan industri untuk beli parsel dari produk UMKM khas karawang, untuk membangkitkan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

“Kami sudah bekerjasama dengan minimarket seperti Indomaret dan Alfamart agar mereka menjual produk UMKM Karawang, Alhamdulillah sekarang sudah mulai dijual. Kita juga menyasar ke dunia industri agar membeli produk asli Karawang melalui UMKM dan sudah mulai berjalan,” ujarnya

Lebih lanjut Wabup Aep mengatakan, saat ini sudah 14 perusahaan industri di Karawang yang sudah melakukan pemesanan produk UMKM berupa parsel lebaran yang mencapai 3 ribu buah.

“Ini kabar baik buat UMKM karena dunia industri merespon positif. Kita baru bergerak tentunya kedepan harus lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Dikatakan Wabup Aep, pihak Pemkab telah mendorong dunia industri agar membeli produk UMKM Karawang melalui program Bela Beli Produk UMKM. Dukungan dari kalangan industri ini, salah satu indikator bangkitnya UMKM Karawang.

“UMKM kita harus terus bangkit, kami dari pemerintah terus mendorong dan melakukan berbagai cara untuk kebangkitan UMKM, ” Terang Wabup.

Menurut Aep, kerjasama dengan industri merupakan salah satu upaya Pemkab Karawang memberdayakan UMKM. Dalam kerjasama itu pemerintah meminta pihak industri membeli produk UMKM Karawang.

“Mereka sudah siap, tinggal dari UMKM yang harus kerja keras agar produk mereka bisa diterima,” pungkasnya.( Tay)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *