DaerahJawa Barat

Selain Di Karawang, Pertamina Hulu Energi Berikan Bantuan Sembako Untuk Korban Banjir di Wilayah Pantura

KARAWANG, JabarNet.com- Upaya meringankan beban terdampak korban banjir disejumlah wilayah Pantura, Karawang, Bekasi, Subang dan Indramayu), PT Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui anak perusahaannya, PHE Offshore North West Java (PHE ONWJ) memberikan bantuan sembako.

Secara simbolis, PHE memberikan bantuan ribuan paket sembako, yang diserahkan oleh Tim Community Development PHE kepada Kepala Desa Muara dan Kepala BPBD Karawang. Hari Selasa & Rabu (9 dan 10 Februari 2021)

“Beberapa desa di wilayah Karawang terendam Banjir hingga 30 cm akibat hujan beberapa Hari terakhir. Tentu bantuan ini bermanfaat bagi warga desa terdampak, kami sangat mengapresiasi bantuan sembako ini,” ujar Yasin Nurdin Kepala BPBD Karawang.

Dihubungi terpisah, Manager Media Relations PHE Yudy Nugraha menyampaikan keprihatinannya atas musibah ini.

” Kami berharap bantuan kami sedikit meringankan warga di sekitar wilayah operasi PHE ONWJ,” ungkapnya.

Untuk wilayah pesisir Karawang, tepatnya di Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan, PHE juga bekerjasama dengan Kelompok binaan yaitu KKPMP Desa Muara untuk mendistribusikan bantuan kepada posko bencana Desa Muara, dan untuk wilayah lain di Kabupaten karawang yang terdampak banjir, PHE mendistribusikan bantuan melalui pihak BPBD Karawang.

Bantuan juga diberikan ke beberapa posko dan dapur umum di Desa Pantai Bahagia dan Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi. Selain bahan makanan pokok dan makanan siap saji, di wilayah ini PHE memberikan bantuan berupa bambu dan karung untuk perbaikan tanggul yang jebol.

Adapun bantuan yang diberkan untuk wilayah Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu didistribusikan di Desa Eretan Wetan & Desa Eretan Kulon, pendistribusian bantuan dilakukan bekerjasama dengan Mitra Binaan, yaitu Komite Pengembangan Masyarakat (KPM) Kecamatan Kandanghaur.

Sedangkan untuk wilayah Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, PHE ONWJ mendistribusikan bantuan di Desa Cilamaya Girang, Desa Rawa Meneng, Desa Muara dan Desa Tanjungtiga bekerjasama dengan Mitra Binaan, yaitu Komite Pengembangan Masyarakat (KPM) Kecamatan Blanakan.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *