DaerahJawa Barat

Sekolah Islam Al- Azhar Karawang Buka Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2022-2023


KARAWANG, JabarNet.com- Tahun ajaran baru 2022-2023 sebentar lagi akan dimulai. Untuk menyambut tahun pelajaran tersebut, Yayasan Bina Prestasi Indonesia Gemilang yang menaungi Sekolah Al Azhar Galuh Mas Karawang ini membuka pendaftaran murid baru.

Lembaga Pendidikan yang terletak di Jalan Arteri Galuh Mas Raya, Desa Puseurjaya, Telukjambe Timur ini membuka kelas untuk murid KB/TK Islam Al Azhar 36, SD Islam Al Azhar 41, SMP Islam Al Azhar 35, dan SMA Islam Al Azhar 17.

“Pendaftaraan murid baru sudah dibuka. Penerimaan murid baru ini akan berlangsung selama kursi murid masih tersedia, dan akan ditutup jika kuota sudah terpenuhi” papar Sunarso, Kepala Sekretariat Sekolah Al Azhar Galuh Mas Karawang.

Pada tahun ajaran baru, Al Azhar sudah menambah fasilitas unggulan di sekolahnya di antaranya belajar mengajar berbasis IT, registrasi dilakukan secara online di www.alazhar-karawang.sch.id, dan pelayanan kesehatan yaitu mengajarkan dan menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Al Azhar memiliki beberapa program unggulan yakni target hafalan (Tahfidz), terjemahan Al Qur’an metode Tamyiz, Bilingual & English Day, serta membaca Al Qur’an metode Tilawati.

“Kami sangat memprioritaskan pendidikan berbasis Islam. Kegiatan belajar mengajar kami pun selalu diawali dan ditutup dengan kegiatan keagaaman seperti tadarus bersama, shalat wajib dan sunah, dan lain lain,” imbuhnya.

Untuk saat ini, kegiatan belajar mengajar juga dilakukan dengan dua cara yaitu pembelajaran tatap muka dan juga pembelajaran jarak jauh atau daring.
Persyaratan Pendaftaran Murid Baru :
1.Membayar uang pendaftaran
2.Mengisi formulir pendaftaran
3.Membawa FC akta kelahiran, KK, dan pas photo 3×4
4.Foto copy raport untuk SD, SMP, dan SMA
5.Mengikuti Observasi
6.Menyelesaikan administrasi keuangan

SPP Sudah Termasuk
1. E-Learning
2. Field trip tematik
3. Ekstrakulikuler wajib

Al Azhar merupakan lembaga pendidikan Islam ternama di Indonesia. Lembaga pendidikan ini memiliki visi mewujudkan pusat ke-Islaman yang mengembangkan kemitraan dan mempersembahkan individu berakhlak mulia, berkepribadian unggul, cerdas, dan mandiri sekaligus menciptakan pelajar yang mempunyai daya juang tinggi.

Selain pendidikan akademik, Al Azhar juga memberikan kegiatan non-akademik, atau biasa disebut ekstrakulikuler. Di antaranya Tahfiz Quran, Klinik Tilawati, English Club, Pramuka, Paskibra, dan Bahasa Arab. Ada pula ektrakulikuler bidang olahraga dan seni seperti Al Azhar Seni Bela Diri (ASBD), basket, futsal, seni tari, dan lain lain. Hingga saat ini, ada sejumlah murid Al Azhar yang meraih beragam prestasi dari beberapa perlombaan, baik akademik maupun non-akademik.

Prestasi terakhir yang sementara ini diterima oleh murid Al Azhar Galuh Mas Karawang, yaitu :

-Medali Emas lomba kompetisi sains nusantara 2021 tingkat SMP Juara 2 murid berprestasi tingkat kabupaten
-Medali Emas Olimpiade Sains Al Azhar Se-Indonesia bidang IPA (5 madinah)
-Medali Emas Olimpiade Sains Al Azhar Se-Indonesia bidang Agama (6 mekkah)
-Medali Perak Olimpiade Sains Al Azhar Se-Indonesia bidang Matematika (5 mekkah),
-Medali Perunggu International Mathematic Singapore Contest 2021 (4 madinah)
-Juara 3 Adzan Festival Budaya Al Azhar Se-Indonesia
-Medali Emas Olimpiade Geografi Nusantara Science Competition 2021
-Juara 3 Bidang Sosiologi Indonesian Student Science Olypiade IV 2021
Juara 3 Solo Vocal Unjuk Kreasi Seni Al Azhar 2021
-Medali Perunggu Olimpiade Ekonomi Unjuk Kreasi Al Azhar 2021
-Medali Perunggu Olimpiade Kimia Unjuk Kreasi Al Azhar 2021
-Medali Emas Olimpiade Pahlawan Sains Nasional B.Inggris POSI 2020
Juara 2 MHQ Putri Unjuk Kreasi Seni Al Azhar 2020

“Tak hanya murid, para guru di Al Azhar pun diberikan pembekalan dan pelatihan dari pusat. Ini merupakan upaya peningkatan mutu pengajar, yang merupakan ujung tombak bagi kemajuan murid-murid kami,” ujar Sunarso.

Diharapkannya, sekolah Al Azhar Karawang dapat menjadi pilihan terbaik bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya dan mendapatkan bimbingan pendidikan unggulan utamanya mengenai agama Islam.

“Ayo mendaftar ke sekolah Al Azhar pada pendaftaran murid baru tahun 2022 – 2023! Untuk pendaftar kami juga akan memberikan diskon uang pangkal sebesar 10% + Free SPP dan Free Merchandise Al Azhar,” pungkasnya.(***)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *