DaerahJawa Barat

RS Lira Medika Buka Pusat Layanan Nyeri Tulang dan Sendi Gunakan Tekhnologi MRI

KARAWANG-, JabarNet.com- Rumah Sakit Lira Medika, sebagai salah satu rumah sakit terbaik di Karawang, meresmikan Pusat Layanan Nyeri Tulang dan Sendi yang dirancang khusus untuk menangani berbagai masalah tulang dan sendi secara komprehensif.

Layanan ini hadir sebagai solusi terpadu bagi pasien yang mengalami nyeri kronis atau akut pada tulang dan sendi, memastikan perawatan yang efektif dan pemulihan optimal.

Acara peresmian ini dilaksanakan pada 4 Juli 2024 di Hall utama RS Lira Medika kemarin dan disambut dengan antusiasme besar dari berbagai komunitas setempat dan dihadiri oleh berbagai tamu undangan penting.

Dikatakan dr. Yudhantoro, Sp.OT, AIFO-K, FICS,  Dokter Spesialis Ortopedi di Rumah Sakit Lira Medika, keunggulan Pusat Layanan Nyeri Tulang dan Sendi di RS Lira Medika menawarkan berbagai keuntungan dan fitur unggulan yang membuatnya menjadi pilihan terbaik untuk perawatan tulang dan sendi. Antara lain diagnostik lengkap.

” Kami menggunakan teknologi terkini seperti MRI 1,5 tesla, CT Scan, dan X-ray untuk memastikan diagnosa yang akurat dan detail, membantu dokter merencanakan perawatan yang paling efektif,” kata dr. Yudhantoro, Senin (8/7).

Selain itu, kata dr. Yudhantoro, perawatan multidisiplin yang dilengkapi dengan teknologi medis terkini dan didukung oleh tim profesional kesehatan yang terdiri dari Dokter Spesialis Orthopedi, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Dokter Spesialis Bedah Saraf, Dokter Spesialis Neurologi, dan Dokter Spesialis Anestesi.

“Dengan pendekatan multidisiplin, kami berkomitmen untuk menyediakan perawatan yang dipersonalisasi dan efektif bagi setiap pasien,” tuturnya.

Kemudian, Layanan Inovatif dan Rehabilitasi Komprehensif dengan kamar berstandar tinggi yang memberikan layanan inovatif dan komprehensif seperti injeksi facet, radio frekuensi, laminektomi, minimal invasif tindakan bess, artroskopi, hingga Total Knee Replacement (TKR). Ditunjang unit rehabilitasi medik yang dilengkapi dengan Hydrotherapy berstandar internasional.

“Kami memberikan solusi tuntas untuk nyeri tulang dan sendi pasien,” ujarnya.

Selanjutnya konsultasi spesialis, pasien dapat berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Orthopedi, Dokter Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Dokter Spesialis Bedah Saraf, Dokter Spesialis Neurologi, dan Dokter Spesialis Anestesi yang berpengalaman untuk mendapatkan diagnosa dan rencana perawatan yang tepat.

Adapun Terapi Fisik Fisiotherapy dan Hydrotherapy yang meliputi berbagai latihan dan teknik manual untuk membantu mengurangi nyeri, meningkatkan mobilitas, dan memperkuat otot sekitar sendi.

Manajemen Nyeri

Selain itu ditawarkan juga berbagai teknik manajemen nyeri, termasuk penggunaan obat-obatan, injeksi, dan terapi non-farmakologis untuk membantu pasien mengelola nyeri mereka dengan lebih baik.

Dan terakhit, program rehabilitasi yang dirancang khusus untuk setiap pasien, memastikan mereka mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mereka.

“Pusat Layanan Nyeri Tulang dan Sendi kami didedikasikan untuk memberikan perawatan terbaik bagi pasien yang mengalami masalah tulang dan sendi. Dengan pendekatan multidisiplin dan teknologi terkini, kami berkomitmen untuk membantu pasien mencapai pemulihan optimal dan meningkatkan kualitas hidup mereka,” ungkapnya.

Sedangkan, timpal dr. Yudhantoro pasien yang cocok untuk Pusat Layanan Nyeri Tulang dan Sendi.

Pusat Layanan Nyeri Tulang dan Sendi di RS Lira Medika dapat menjadi pilihan yang tepat bagi individu yang mengalami kondisi berikut:

Osteoarthritis yaitu degenerasi sendi yang menyebabkan nyeri dan kekakuan.

Rheumatoid Arthritis, penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan sendi.Cedera Olahraga yang biasanya cedera pada tulang dan sendi akibat aktivitas olahraga.

Fraktur dan Dislokasi, patah tulang atau sendi yang terlepas dari posisinya.

Nyeri Kronis atau nyeri berkelanjutan pada tulang dan sendi yang tidak kunjung sembuh dengan perawatan konvensional.

“RS Lira Medika berkomitmen untuk membantu pasien menjaga kesehatan tulang dan sendi serta meningkatkan kualitas hidup mereka melalui pelayanan medis yang komprehensif dan intensif,” tutupnya.

Shares:

Related Posts