Ribuan Warga Garut Turun ke Jalan, Sambut Kemeriahan Karnaval HUT RI ke 74

Sambut peringati HUT kemerdekaan RI ke 74, ribuan warga Garut Jawa Barat tumpah ruah ke jalan raya untuk mengikuti karnaval dan arak-arakan menyusuri jalan raya.

GARUT, – Sambut peringati HUT kemerdekaan RI ke 74, ribuan warga Garut Jawa Barat tumpah ruah ke jalan raya untuk mengikuti karnaval dan arak-arakan menyusuri jalan raya.

Lebih dari enam ribu warga dari enam desa antusias mengikuti karnaval ini. Sejumlah makanan khas kampung juga turut di bawa peserta karnaval.

Sambil berjalan kaki sejauh empat kilo meter lebih, mereka menggunakan kostum unik, mulau dari pejuang kemerdekaan hingga kostum yang menyeramkan. selain menggunakan kostum unik sejumlah warga juga membawa makanan khas kampung masing-masing dengan cara di arak.

Kepala Desa Sukamerang Bunyamin mengatakan, perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini menurutnya lebih meriah di banding tahun sebelumnya.

“Karnaval perayaan HUT RI selalu di gelar warga lebih awal, selain memacu semangat nasionalisme, perayaan lebih awal di aggap lebih efektif serta tidak mengganggu jalannya upacara pada saat tanggal 17 nanti,”ungkapnya.

Plt Camat Kersamanah Benni Nurjaman mengatakan, usai menyusuri jalan raya, dirinya sangat merasa bangga akan semangat nasionalisme  para warga.

“Saya sangat bangga melihat warga yang nasionalimenya tinggi, kemeriahan peserta karnaval terlihat disetiap perwakilan desa, selain menggunakan kostum, sebagian warga juga menampilkan sejumlah kesenian khas daerah, diantaranya seni ketangkasan domba,”tandasnya.

Laporan : Andriawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here