DaerahJawa Barat

Retno Anjarwati, Anak Nelayan yang Jadi Lulusan Terbaik di UBP Karawang

Anak Nelayan Lulusan Terbaik UBP

KARAWANG, JabarNet.com – Senyum Retno Anjarwati merekah saat namanya dipanggil lewat pengeras suara dalam acara wisuda Program Sarjana di Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang.

Mahasiswi program studi Psikologi ini berhasil meraih IPK 3,71 dan menjadi salah satu wisudawan Strata-1 terbaik.

Bagi Retno, prestasi yang diraihnya ini begitu luar biasa, dibandingkan dengan kondisi ekonomi orang tuanya.

Mahasiswi asal Pekalongan yang berusia 25 tahun ini merupakan anak dari Darmono (57), seorang nelayan, dan Tarsini (53) yang berprofesi sebagai pengrajin batu tulis.

Menurut Retno, gelar yang ia dapatkan ini merupakan kado terbaik buat orang tuanya yang selama ini selalu memberikan dukungan secara moril selama menempuh pendidikan.

“Ini kesyukuran buat saya dan ini persembahan untuk orang tua saya, yang sampai hari ini memberi saya doa. Saya berada di Karawang, saya adalah anak rantau, tinggal sendirian dan ini adalah momentum berharga buat saya bisa berada di tempat ini, menjadi salah satu wisudawan yang menjadi kebanggaan untuk saya sendiri,” ujarnya.

Sebagai anak seorang nelayan, Retno mengajak generasi muda yang ingin menempuh pendidikan agar tidak berpikir masalah ekonomi untuk bisa menggapai cita-cita.

“Jangan jadikan tolak ukur bahwa ekonomi kita lemah walaupun orang tua kita buruh petani, nelayan, tetapi kita jadikan motivasi sampai apa yang kita inginkan, dan orang tua kita, bisa tercapai,” ucapnya.

Sementara itu, Rektor UBP Karawang, Prof. Dr. Dedi Mulyadi, SE., MM mengatakan, sebanyak 216 mahasiswa dan mahasiswi yang mengikuti sidang terbuka senat pada wisuda program sarjana Ke- 6 dari 11 Program Studi dan 7 Fakultas.

“Semoga para wisudawan dan wisudawati UBP Karawang dapat mencapai cita-citanya, bisa mengharumkan nama almamater, berguna bagi bangsa maupun negara, tentunya dengan kompetensi yang telah kami berikan selama ini,” tutupnya

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *