DaerahJawa Barat

Potret Buruknya Sistem Drainase, Dusun Cinangoh Barat II Terendam Banjir, DPUPR Ngapain Aja?


KARAWANG, JabarNet.com – Diduga akibat sistem drainase yang buruk, baru diguyur hujan sekitar 2 jam saja, jalan di Dusun Cinangoh Barat II Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur kebanjiran.

Padahal berada dipusat kota Karawang, yang seharusnya hal itu sudah terantisipasi dengan sistem pembangunan drainase yang baik.

Menyikapi kondisi tersebut seorang warga setempat, Iqbal (30) mengaku prihatin dan kecewa kepada DPUPR Kabupaten Karawang, sebagai Dinas yang membidangi pembangunan.

Pasalnya, DPUPR dinilai lemah karena tidak memprioritaskan pembangunan diwilayah kota.

“Setiap hujan di sini pasti banjir, bukan hanya dijalan tapi air kerap masuk ke pemukiman warga,” ujar Iqbal kepada JabarNet.com, Senin malam (10/01).

“Drainase disini benar – benar tidak berfungsi, jadi air tidak dapat mengalir, volume air hujan yang besar sehingga membanjiri jalan dan masuk kepemukiman warga,” imbuhnya.

Lebih lanjut Iqbal menduga buruknya sistem drainase diwilayahnya terkesan dibiarkan, padahal wilayah kota seharusnya menjadi prioritas pembangunan.

“Kami warga sudah jenuh dengan kondisi ini, DPUPR terkesan tak sigap, padahal ini sudah sering terjadi, harusnya DPUPR melihat langsung, tidak jauh kok dengan kantor DPUPR,” kesalnya.

Atas hal itu Iqbal mendesak DPUPR melakukan tinjauan langsung dan segera menindaklanjuti keluhan warga setempat dengan segera membangunkan sistem draenase yang baik.

“Mau bagaimana menyelesaikan persoalan banjir yang lebih besar seperti di Kalangligar, di wilayah kota saja DPUPR terkesan tak becus, Dinas coba turun ke lapangan supaya tahu, dan secepatnya menjawab keluhan kami dengan membangun drainase yang baik, ” tegasnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *