DaerahJawa Barat

Pemeriksaan Kesehatan Paslon di Rumah Sakit Luar Karawang, Ketua KPU: Hindari Conflict Of Interest

KARAWANG, JabarNet.com- Pemeriksaan kesehatan pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Karawang dilakukan di Rumah Sakit luar daerah Karawang menjadi pertanyaan, kenapa tidak di Rumah Sakit yang berada di Karawang, apakah di Karawang tidak ada Rumah Sakit yang mumpuni untuk pemeriksaan kesehatan seperti RSUD Karawang?

Menanggapi soal itu, Ketua KPU Karawang Mari’e Fitriana menyebut berkaca dari pengalaman KPU sebagai penyelenggara Pemilu yaitu untuk menghindari conflict of interest.

” Hematnya berdasarkan pengalaman  KPU menghindari conflict of interest jika pemeriksaan kesehatan dilakukan d RSUD Karawang,” ungkap Mari’e kepada JabarNet.com, Jum’at (30/8/2024).

Lebih lanjut Mari’e menjelaskan, secara teknis KPU meminta rekomendasi 3 Rumah Sakit kepada Dinkes Karawang.

” Dinkes Karawang beri 3 pilihan diantaranya RSPAD GATOT SOEBROTO, RS KRAMAT JATI POLRI danRS HASAN SADIKIN, lalu KPU melakukan survey dan menetapkan RSPAD Gatot Soebroto, seperti Pilkada 2020 pun di tempat yang sama,”jelasnya.

Diketahui KPU Karawang telah menetapkan jadwal pemeriksaan kesehatan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati pada tanggal 31 Agustus hingga 1 September 2024 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta.

Shares:

Related Posts