DaerahJawa Barat

Komisi III DPRD Karawang Inginkan Instansi Pemkab Punya Program Monumental Bukan Copy Paste

Endang Sodikin, Ketua Komisi III DPRD Karawang

KARAWANG, JabarNet.com– Komisi III DPRD Karawang menginginkan Dinas/ Instansi Pemkab Karawang memiliki program monumental, bukan program copy paste.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi III DPRD Endang Sodikin yang lebih akrab disapa HES usai menggelar rapat menghadirkan 3 Dinas yang menjadi mitra kerja, diantaranya Dinas Perikanan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan. diruang rapat DPRD Karawang, rabu (6/7).

Adapun agenda pembahasan rapat mengenai program-program skala prioritas dinas masing-masing, kaitan Infrstruktur

” Tadi didalam rapat dibahas yang pertama di Disperindag terkait program sentral Ekonomi, penyelesaikan pekerjaannya itu untuk tahun 2023,” Ucap Hes kepada JabarNet.com.

Menurut HES, rapat yang digelar merupakan hasil program kegiatan sesuai dengan hasil rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD pada tanggal 30 Juni sampai awal Juli.

” bukan hanya di Komisi III melakukan rapat dengan SKPD, tetapi semua Komisi di DPRD Karawang kaitan leading sektor pra KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara),” Ungkapnya.

HES menjelaskan, misalkan Dinas Perikanan memiliki program rehabilitasi Tempat Pelelangan Ikan (TPI), namun untuk mecoba melakukan revitalisasi.

” kita mau tempat pelelangan ikan ini jangan hanya sebatas rehabilitasi tetapi revitalisasi, Coba diantara 6 TPI rehabilitasi, 1 saja melakukan revitalisasi, saran kami seperti itu,” paparnya.

” Kaitan dengan anggaran nanti kami komunikasikan hasil rapat 2 hari ini, kita akan Rapat Internal untuk menentukan rekomendasi masing-masing dinas., apa saja menjadi prioritas Dinas yang akan kami dorong sebagai rekomendasi komisi III,” Terangnya.

Masih berbicara anggaran, lanjut HES, Komisi III akan memaparkan kepada Badan Anggaran (Banggar) yang nanti berkomunikasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Kaawang.

” mudah-mudahan kedepan nya Dinas-dinas ini mempunyai program Prototipe. Program keunikan, sehingga Dinas ini bukan hanya sebagai program rutin copy paste. Minimal setiap tahun ada program monumental, jangan banyak-banyak cukup 1 atau 2 tetapi monumental, ini yang kami harapkan,” Kata Hes.

“Alhamdullillah mereka Dinas-dinas ini paham, nanti menyampaikan surat nya kepada kami dan kami akan Rapat kan di Internal Komisi III. Mana saja menjadi prioritas mereka yang kira-kira belum disetujui oleh TAPD tugas kami adalah mengkomunikasi, dan besar harapan kami program Dinas yang menjadi skala prioritas ini betul-betul di fokuskan, daripada hanya menyerapkan anggaran copy paste,” pungkasnya (YM)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *