DaerahJawa Barat

Jelang Natal Dan Tahun Baru, Anggota DPR RI Putih Sari Minta Pemerintah Cegah Mobilitas Masyarakat


KARAWANG, JabarNet.com- Anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari mendukung pemerintah, baik Pemerintah pusat, Pemprov, Pemerintah daerah dan Kabupaten kota untuk bisa mencegah terjadinya mobilitas masyarakat menjelang Natal dan Tahun baru.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi IX DPR RI, Putih Sari untuk mengantisifasi terjadinya gelombang covid-19 di seluruh Indonesia.

” Tentu kami mendorong pemerintah baik pusat, provinsi dan daerah di kabupaten kota untuk tidak lengah,dan juga terus meningkatkan pencapaian vaksin Covid-19 terutama testing dan tracing tetap harus dilakukan ” Katanya.

selain itu, Putih Sari mengajak masyarakat untuk tetap disiplin dengan menerapkan protokol kesehatan, lalu menahan diri agar mobilitas tidak terjadi di masing-masing daerah.

” Jadi itu menjadi pelajaran saya kira untuk kita semua termasuk juga masyarakat untuk ditahan dulu agar mobilitasnya tetap terjaga dan hindari juga kumpul-kumpul untuk tetap terjaga lah intinya,” Ucapnya.

Bahkan, Putih Sari mengungkapkan salah satu faktor meningkatnya kasus Covid-19 pada sebelumnya lantaran mobilitas masyarakat yang terjadi pada masa libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Ya karena kan salah satu faktor yang paling menjadi pelajaran di bulan Juni-Juli lalu kan, karena memang adanya mobilitas tinggi di masa libur lebaran hari raya,” ujarnya.

Putih Sari juga mengingatkan, dengan menurunnya kasus Covid-19 di sejumlah daerah jangan sampai masyarakat mengabaikan protokol kesehatan.

Kemudian, ia mengharapkan pemerintah meningkatkan tracing dan testing agar dapat memonitoring supaya nantinya jika ada temuan-temuan kasus baru bisa segera diatasi.

“Jangan karena kelihatannya jumlah kasus menurun tracing dan testingnya dikurangi, jadi itu juga kita dorong terus untuk pemerintah melakukan hal tersebut,untuk memonitoring agar nanti jika ada temuan-temuan bisa segera diatasi” Tutupnya. (Ist)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *