ADVDaerah

HUT Ke 48, Karyawan dan Direksi Pupuk Kujang Donorkan Darah

Donor Darah HUT Ke 48 Pupuk Kujang

KARAWANG, JabarNet.com- Karyawan dan Direksi Pupuk Kujang menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-48 Pupuk Kujang dan wujud kepedulian karyawan dan jajaran direksi untuk menjaga stok darah di Kabupaten Karawang.

Dalam kegiatan itu, Direktur Utama Pupuk Kujang, Maryadi turut mendonorkan darahnya. Hingga acara selesai, terkumpul darah sebanyak 196 kantong.

“Pupuk Kujang berkoordinasi dengan PMI Karawang untuk kegiatan ini. Mudah-mudahan donor darah ini bisa menambah stok darah di Karawang sehingga bisa digunakan untuk masyarakat yang membutuhkan,” kata Andi Komara, VP Komunikasi Perusahaan, Senin (5/5/2023).

Karyawan dan Direksi Pupuk Kujang Donor Darah

Sementara itu, Ade Iwan Darmawan Humas PMI Karawang, menyebut Palang Merah Indonesia (PMI) Karawang mengapresiasi kegiatan donor darah Pupuk Kujang. Sebab, kegiatan tersebut sangat membantu PMI dalam upayanya menjaga stok darah.

“Karena kita harus menjaga stok darah. Sebab, kebutuhan darah selalu ada setiap hari,” ujar Ade Iwan Darmawan.

Ade menuturkan hingga saat ini, stok darah di Kabupaten Karawang mulai stabil, namun fluktuatif karena setiap hari PMI menyalurkan 60 hingga 80 labu darah ke setiap rumah sakit di Karawang.

Adapun kebutuhan darah setiap bulan di Karawang mencapai 2.500 labu.
Ade berharap kegiatan donor darah sebagai tradisi tahunan Pupuk Kujang bisa terus diselenggarakan.

Sebab, ujar Ade, semakin banyak yang mendonorkan darahnya, PMI Karawang bisa surpus darah “Sehingga jika ada masyarakat yang membutuhkan, stok darah selalu tersedia,” kata Ade.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada karyawan dan jajaran direksi Pupuk Kujang yang secara sukarela telah mendonorkan darahnya. Antusias karyawan mengikuti kegiatan donor darah ini cukup tinggi, banyak karyawan yang berpartisipasi dalam kegiatan rutin perusahaan ini,” kata Ade.

Baca juga : Jaga Stok Pupuk Subsidi saat Libur Lebaran 2023, Pupuk Kujang Geber Pengiriman Ke Berbagai Daerah

Selain kegiatan Donor Darah yang merupakan salahsatu tradisi rutin Pupuk Kujang. Di ulang tahun ke 48 ini, Pupuk Kujang juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya.  Diantaranya, sunatan massal gratis hingga santunan kepada kepada ratusan anak yatim.

Selain itu ada juga bantuan operasional untuk pemerintah desa di sekitar perusahaan.

“Kegiatan sosial ini merupakan cara perusahaan berbagi kebahagiaan dengan masyarakat terdekat,” ujar Mulky Wahyudi, Ketua Panitia. (***)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *