DaerahJawa Barat

Hari Pertama Masuk Sekolah, SDN Karawang Wetan 1 Gelar Apel Peringati Hari Pendidikan Nasional dan Mushofahah

SDN Karawang Wetan 1 Hardiknas
Guru dan Siswa SDN Karawang Wetan 1 Momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2023

KARAWANG, JabarNet.com– Pasca liburan lebaran, hari pertama masuk sekolah SDN Karawang Wetan 1 menggelar apel peringatan Hari Pendidikan Nasional dan Mushofahah.

Apel peringatan Hari Pendidikan Nasional diikuti oleh Guru dan seluruh Siswa SDN Karawang Wetan 1, di Lapangan SDN Karawang Wetan 1, Selasa (2/5).

Yeni Mulyani Spd, SD, MPd Kepala Sekolah SDN karawang Wetan 1 pimpin langsung dalam apel kegiatan tersebut.

Apel peringatan diawali dengan Pengibaran bendera, menyanyanyikan Himne guru, pembacaan Undang Undang Dasar, Pembacaan Teks Pancasila.

Dalam kesempatan Yeni Mulyani Kepsek SDN Karawang membacakan pidato Kemendikbud RI.

” Salam sejahtera bagi kita semua, saudara anak- anaku sebangsa dan se Tanah Air , selama 3 tahun terakhir perubahan besar terjadi disekitar kita dari ujung utara sampai ujung timur Indonesia sebanyak 24 episode merdeka belajar yang telah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita- cita luhur ki Hajar Dewantara yaitu pendidikan yang menuntun  minat dan potensi peserta didik agarampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat, ” ucap Kepsek Yeni membacakan pidato Kemendikbud.

SDN Karawang Wetan 1 Hardiknas

Baca Juga : Kadisdikpora Minta Kepsek Jangan Paksakan Ruang Kelas Rusak untuk Belajar Siswa

Kemudian Yeni juga menyampaikan pesan pelaksanaan apel tersebut untuk menyemarakan Hari Pendidikan Nasional dengan penuh semangat.

” Dan untuk meneruskan perwujudan merdeka belajar pelajar pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia kemasa depan pendidikan yang memerdekaan,” tutup Kepsek Yeni.

Acara diakhiri dengan pembacaan do’a dan
usai peringatan Hari Pendidikan Nasional dilanjutkan dengan kegiatan Mushofahah (berjabat tangan ) guru dan murid serta orang tua siswa.(red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *