Uncategorized

Hari Lingkungan Hidup Se- Dunia 2022, DLHK Karawang Akan Gelontorkan 1000 Liter Echo Enzym dan Sebar Ribuan Bibit Ikan Nila di Bendungan Barugbug


KARAWANG, JabarNet.com– Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Se-dunia 5 Juni 2022, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Karawang akan melakukan penggelontoran Echo Enzim dan penyebaran bibit Ikan Nila sekitar 1000 ekor di Bendungan Barugbug

Kegiatan akan dilaksanakan pada hari senin 6- September-2022 bertempat di Bendungan Barugbug Ds Situdam Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang.

Kepala DLHK Kabupaten Karawang Wawan Setiawan mengatakan, penggelontoran Echo Enzim dan penyebaran ribuan ikan Nila merupakan bentuk ikhtiar Pemkab Karawang mengatasi permasalahan yang terjadi di Bendungan barugugbug.

” Kegiatan ini bentuk perhatian Pemkab Karawang kepada masyarakat disekitar bendungan Barugbug umum di Cilamaya,” Ungkap Kadis DLHK Wawan Kepada JabarNet.com usai menggelar rapat persiapan peringati Hari Lingkungan Hidup Se-dunia.

Sejauh ini, menurut Wawan, sebagaimana diketahui sungai Cilamaya selalu menjadi tumpuan diduga limbah dari Purwakarta dan Subang.

” Kebetulan ada tekhnologi baru yaitu Echo Enzim yang bisa mengurai mikroba bakteri secara biologi kerak kotoran yang berada dibawah air, nanti kotoran itu akan mengapung dengan sendirinya dan terbawa air,” Jelasnya.

” Nah kemudian setelah dilakukan penggelontoran Echo Enzim, kita akan menabur bibit ikan Nila,” Ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan memperingati hari lingkungan Se-dunia tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya melakukan penanaman pohon di bibir pantai, tetapi terfokus menyelesaikan permasalahan dibendungan Barugbug.

” Harapan besarnya dengan penggelontoran Echo Enzim ini mudah-mudahan permasalahan Barugbug teratasi,” Tandasnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *