DaerahJawa Barat

Hari Jadi Forum TBM Karawang Ke- 6, Dinas Perpusip : Semoga Lebih Bisa Bersinergi dan Sukses

Syukuran Hari Jadi Ke-6 Taman Bacaan Masyarakat ( TBM) Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- Dinas Perpustakaan dan Arsip ( Perpusip) Kabupaten Karawang menghadiri hari jadi Forum Taman Bacaan Masyarakat ( TBM) Karawang yang ke- 6.

Kegiatan digelar di Pakuncen Desa Sukaharja, Telukjambe Timur, Minggu (27/11/2022), dihadiri Perwakilan Dinas Perpusip Karawang, Ketua dan Anggota Forum TBM Karawang.

Dian Lestari Mandalika S.Pt mewakili Dinas Perpusip Kabupaten Karawang menyampaikan, semoga Forum TBM Karawang semakin sukses dan bisa bersinergi dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Karawang.

” Barokallah selamat Milad yang ke-6 semoga lebih bisa membersamai dan semakin sukses,” Ujar Dian Lestari.

” tentu harapannya bisa lebih bersinergi dengan Perpustakaan Daerah,” Singkatnya.

Diketahui, Taman Bacaan Masyarakat (TBM) merupakan salah satu alternatif sebagai pusat belajar dalam rangka meningkatkan minat membaca anak-anak  program dari Direktorat Pembinaan Pendidikan Masyarakat (DITBINDIKMAS), Direktorat Jenderal pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (Dirjend PAUDNI), dan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan RI.

Ketua Forum TBM Karawang Nurul Ilmi mengatakan, Taman Bacaan Masyarakat dikarawang terdiri 35 TBM.

” ini kan tahun ke enam, awalnya Forum TBM itu ada 43, terdiri dari rumah baca, baman baca, dan pojok baca, namun karena pandemi sempat 15 ,  setelah pasca pandemi naik lagi ada 35 yang terdata, jadi saat ini ada 35 TBM dan Komunitas baca itu semua tersebar disetiap kecamatan,” Ucapnya.

Ia berharap kerja kolektif forum TBM lebih ditingkatkan lagi.

” karena kekuatan TBM itu kekuatanya kolaborasi, baik antar komunitas- komunitas  atau diluar komunitas literasi , dan selama ini untuk beberapa kegiatan kita aktif  kolaborasi,” Terangnya.
” teman- teman lebih giat lagi untuk mendekatkan buku kemasyarakat khususnya disekitar tempat TBM itu sendiri,” Tutupnya. (Jauhari)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *