DaerahJawa Barat

GP Ansor Apresiasi Pergerakan Wabup Angka Stunting di Karawang Turun

GP Ansor Pencegahan Stunting
Ade Permana, Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Karawang

KARAWANG, JabarNet.com- Gerakan Pemuda ( GP ) Ansor mengapresiasi Wakil Bupati Karawang H. Aep Saepulloh selaku ketua percepatan penangulangan stunting, angka stunting di Karawang mengalami penurunan.

Berkat keseriusan Pemkab Karawang dalam program penurunan stunting meraih penghargaan dari Gubernur Jawa Barat.

” Dengan kerja yang serius dari beliau mendapat penghargaan dari bapak gubenur jawa barat, saya selaku Ketua GP Ansor Karawang sangat apresiasi langkah konkrit dari Pemkab Karawang terkait turunnya angka stunting,” ucap Ade Permana kepada JabarNet.com, Jum’at (17/2).

Selanjutnya ia berharap Ketua percepatan penanggulangan stunting Kabupaten Karawang terjun langsung ketiap Kecamatan dan Desa.

” Untuk memantau sejauh mana peranan dan keberpihakan pemerintah desa dalam gerakan pencegahan stunting yang saat ini fokus dilakukan oleh Pemkab Karawang,” katanya.

Menurut Ade, bagaimanaupun dengan adanya dana desa, bahwa desa wajib harus ada kegiatan pencegahan stunting.

” Sebagaimana kegiatan tentang pencegahan stunting dari Dana Desa di atur dalam permendes PDTT no 8 tahun 2022 tentang prioritas pengunaan dana desa tahun 2023,” terang Ade.

” Saya juga berharap Pemerintah Kabupaten mengapresiasi Kepala Desa yang melaksanakan pencegahan stunting,” tandasnya. (YO)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *