DaerahJawa Barat

DPC PDIP Karawang Akan Prioritaskan Kader Partai di Pileg Tahun 2024

Taufik Ismail, Ketua DPC PDI-P Kabupaten Karawang

KARAWANG, JabarNet.com – Pendistribusian kader partai pada perhelatan Pileg tahun 2024 menjadi skalla prioritas DPC PDIP Kabupaten Karawang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PDIP Kabupaten Karawang Taufik Ismail saat diwawancarai JabarNet.com dikantor DPRD Kabupaten Karawang, Kamis (31/03).

“Terkait Caleg, kedapan kita ingin caleg – caleg yang betul – betul dari kader partai, bukan yang hanya numpang saja, hanya menggunakan atribut partai pada saat ingin mencalonkan diri saja,” ujar kang Pipik.

Lebih lanjut Kang Pipik mengatakan, sudah melakukan persiapan menjelang perhelatan Pileg tahun 2024 mendatang.

“Selama setahun ini kita sudah melakukan persiapan untuk menghadapi pileg, persiapan kita sudah mencapai 75 persenan, sudah melakukan penjaringan melakukan pemetaan elektoral partai, namun kita tidak ekpost di media,” ungkapnya.

Terkait kriteria Caleg dari PDIP tak luput jadi bahasan serius Kang Pipik, selain kader partai Caleg tersebut harus memiliki popularitas, elektabilitas dan juga mempunyai tujuan mengabdi kepada masyarakat.

“Partai itu mempunyai tugas dalam menjaring calon legislatif adalah mencari yang berkualitas, berkualitas dalam arti luas bukan hanya memiliki kepopuleran dan elektabilitas saja, tapi kader kita harus pro rakyat, mempunyai skala prioritas untuk membangun,” katanya.

“Kita juga harus sadar bahwa pola politik saat ini sudah mulai terjadi pergeseran kepada kaum milenial, kondisi itulah yang harus bisa diikuti,” imbuhnya.

Ditambahkan Kang Pipik berharap untuk Caleg kedepan harus berazaskan kebersamaan, solid dan tidak tumpang tindih.

“Untuk Pileg tahun 2024 kita nggak mau tumpang tindih, kita tidak ingin mengulangi adanya gontok – gontokan di internal partai, intinya kita buat strategi seperti itu dan Caleg harus berpatokan pada prinsip itu,” tandasnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *