DaerahJawa Barat

Disparbud Karawang Support Pengembangan Wisata di Karawang Selatan Oleh Swasta

Yudi Yudiawan, Kadisparbud Karawang

KARAWANG, JabarNet.com – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) memberikan support terhadap pengembangan pariwisata berbasis ramah lingkungan oleh swasta di wilayah Karawang selatan.

Memang, hutan di Karawang selatan sangat luas, dan sangat strategis jika dikembangkan menjadi kawasa wisata, dengan konsep ramah lingkungan.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten karawang sangat support terhadap pengembangan wisata di Karawang selatan oleh swasta,” ujar Kepala Disparbud Karawang, Yudi Yudiawan kepada JabarNet.com melalui telepon cellulernya, Senin (02/08).

Kendati Pemkab Karawang sangat suport terhadap wisata yang dikembangkan pihak swasta, Yudi mengaku belum dapat diikuti oleh pemerintah, untuk masuk kedalam program Disparbud, pasalnya status hak lahan di Karawang selatan merupakan kawasan yang dikuasai oleh perhutani.

“Pemerintah belum bisa ikut mengembangkan wisata disana, karena kita ketahui status lahan disana dikuasai oleh perhutani, sementara lahan yang saat ini dikembangkan dengan ditanami ribuan pohon kopi, kadu dan lainnya merupakan lahan milik pribadi,” jelasnya. (IT)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *