DaerahJawa Barat

Disdukcatpil Karawang Tingkatkan Pelayananan Melalui Program ” Dukcapil Ada Untukmu “

KARAWANG, JabarNet.com- Slogan baru ” Dukcapil Ada Untukmu ” yang akhir-akhir ini terlihat diboomingkan di akun media sosial Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Karawang.

Untuk memastikan makna arti dari Dukcapil Ada untukmu, setelah dijelaskan Kepala Disdukcatpil Karawang Bambang, tak lain adalah sebuah program dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang adminduk.

” Program Dukcapil _Ada_ _Untukmu_ merupakan implementasi arahan ibu Bupati kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang adminduk,” Ungkap Bambang Kadisdukcatpil Karawang, kepada JabarNet.com, Sabtu (29/1).

Pada prinsipnya, menurut Bambang pelayanan adminduk sebagai dasar dari seluruh pelayanan publik.

” Pola program ini adalah mendekatkan pelayanan perekaman data kependudukan kepada masyarakat dengan kondisi tertentu,” Katanya.

” Sasarannya adalah penyandang disabilitas dan ODGJ, Lansia, ibu hamil dan warga yang sedang sakit dan tdk mampu berjalan baik di rumah maupun di fasilitas kesehatan,” Imbuhnya.

Adapun tujuan program Dukcapil Ada Untukmu, dijelaskan Bambang, untuk Memberikan kepastian hukum terkait identitas kependudukan warga Karawang.

“Dengan adanya identitas kependudukan maka memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh warga untuk mengakses berbagai pelayanan publik,”Tandasnya. (Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *