Dihadiri Bupati Dan Wakil Bupati, Komarudin, S.E, S.H Dilantik Sebagai Ketua HIPMI Karawang

67


KARAWANG, JabarNet.com – Komarudin, S.E, S.H resmi dilantik menjadi Ketua Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Karawang periode 2021 – 2024.

Pelantikan BPC HIPMI Karawang yang digelar pada hari Sabu (16/10), di Ball Room Akshaya Hotel Karawang, dihadiri langsung Bupati Karawang Cellica Nurachadiana, dan Wakil Bupati Karawang H Aep Syaefulloh, Ketua BPD HIPMI Jawa Barat, Rektor UBP, sejumlah Kepala Dinas yang ada di Kabupaten Karawang serta para tamu undangan, dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan.

Ketua BPC HIPMI Kabupaten Karawang, Komarudin mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Karawang beserta para tamu undangan atas kehadirannya diacara pelantikan yang pihaknya gelar.

“Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Karawang Teh Celli dan Wabup H. Aep beserta seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara pelantikan BPC HIPMI Karawang,” ujar Komarudin saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Komarudin menyampaikan program unggulan HIPMI yang dipimpinnnya saat ini adalah membantu Pemerintah Daerah dalam pemulihan ekonomi, dengan memaksimalkan peran UMKM.

“Program unggulan kami saat ini adalah membantu dalam pemulihan ekonomi, meningkatkan dan mengembangkan sektor UMKM, karena sebanyak 220 anggota kami tengah konsen di sektor tersebut,” katanya.

Tak hanya itu, Komarudin juga menambahkan, jika HIPMI mendukung program vaksinasi yang sedang digalangkan Pemerintah Kabupaten Karawang, bentuk dukungan itu sudah direalisasikan HIPMI dalam melaksanakan vaksinasi masal diberbagai wilayah di Kabupaten Karawang.

“Alhamdulilah kita sudah melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat Karawang, semoga upaya kita dalam penanggulangan Pandemi COVID-19, melalui program vaksin dapat membentuk herd immunity,” tandasnya.

Sementara, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana saat diberi kesempatan memberikan sambutan, berpesan jika BPC HIPMI Karawang harus bisa melihat peluang usaha dengan dilandasi oleh kejujuran, keuletan, dan berjuang keras.

“Karena tidak akan ada sesuatu tanpa perjuangan dan tidak ada perjuangan tanpa susah dulu, jadi setiap fenomena kehidupan ada sesuatu yang menyakitkan atau pernah susah dalam hidup kita, justru harus berterimakasih atas apa terjadi, sehinga kita akan menjadi orang yang lebih kuat dan berkembang lagi,” Pesan Bupati Cellica kepada para pengurus HIPMI Karawang.

Lebih lanjut Bupati Cellica mengatakan, HIPMI harus bisa melihat peluang-peluang usaha dan membangkitkan ekonomi ditengah pandemi.

” Jadi teman-teman usaha ditengah pandemi yang tidak pernah turun pertama dibidang,Alkes, yang kedua usaha pangan, dan yang ketiga perusahaan digital,” Ungkapnya.

” Sehingga dalam 100 hari program kami pada waktu itu fokus kepada UMKM,” Ujarnya.

Sementara itu, melanjutkan memberi sambutan, Wakil Bupati Karawang H.Aep Saepulloh juga memberi arahan serta wejangan kepada para pengurus HIPMI, jika kunci utama kesuksesan usaha adalah jujur.

“Bagaimana hari ini Pemerintah Daerah bersinergi bukan hanya pelaku usaha kecl dan pelaku usaha besar percaya kepada kita (Pemerintah daerah-red), maka dari ini modal usaha kunci suksesnya adalah kejujuran, insya Allah dengan modal jujur akan dipercaya,” katanya.(IT/Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here