DaerahJawa Barat

Camat Jayakerta Sebut Pembangunan TPST Sudah Berbasis Kajian


KARAWANG, JabarNet.com- Camat Kecamatan Jayakerta Drs Budiman Achmad.S.Sos.MAP menyebut rencana pembangunan TPST sudah berdasarkan kajian.

Hanya saja sosialisasi rencana pembangunan belum masif dilakukan Pemerintah Kabupateb (Pemkab) Karawang, sehingga menuai respon negatif dari sebagian masyarakat.(Baca juga:Rencana TPST Jayakerta Mendapat Penolakan, Begini Kata Kadis DLHK Karawang)

“Terkait dengan adanya respon penolakan rencana pembangunan TPST di Jayakerta oleh sebagian elemen masyarakat saya lebih melihat dari belum tersosialisasikan dengan intensif oleh Dinas terkait,” ujarnya kepada Jabarnet.com, Selasa (24/08/2021)

“Tentunya pemerintah telah melakukan berbagai kajian kelayakan dari berbagai aspek, sehingga dengan itu dapat mengeliminasi dampak buruk bagi lingkungan dan masyarakat,” imbuhnya.

Menurut Camat Budiman Pemkab Karawang melalui DLHK, perlu merancang sistem komunikasi dengan berbagai lapisan masyarakat, menyampaikan nilai mafaat yang akan didapat jika TPST tersebut rampung dibangun.

“Bahkan tidak menutup kemungkinan pengolahan sampah yg akan dikembangkan mampu meningkatkan kemampuan usaha dan ekonomi masyarakat serta pengelolaan lingkungan,” katanya.

“Banyak contoh keberhasilan masyarakat dari pengolahan sampah. Semua ini perlu kita dukung guna memberikan kontribusi masyarakat dalam mewujudkan upaya penanggulangan sampah oleh Pemda,” imbuh Camat.(Wan)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *