DaerahJawa Barat

Tinjau Banjir Cilamaya, Bupati Cellica Intruksikan Evakuasi Korban

Bupati Cellica saat tinjau lokasi banjir di cilamaya

Karawang, JabarNet.com – Akibat Tanggul Sungai Cilamaya Jebol air meluap dan masuk Perumahan Pratama Permai, Desa Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, Senin Sore (01/01/20).

Air Luapan sungai cilamaya merendam kurang lebih 200 rumah dan juga menerjang ratusan hektar Sawah di Desa Mekarmaya dan Cilamaya, Kecamatan Cilamaya Wetan.

Kejadian Musibah itu Mengundang keprihatinan semua pihak terutama pihak Pemerintah Karawang, Sore menjelang Magrib Rombongan Bupati Karawang Hj. dr. Cellica Nurrachadiana beserta Dandim 0406/Karawang Letkol Medi Haryo Wibowo dan Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin mengunjungi Perumahan Pratama Permai, di Desa Tegal Waru kecamatan Cilamaya wetan.

Bupati dan rombongan turun langsung meninjau dan ikut mengevakuasi Warga perumahan yang masih terjebak banjir di rumahnya menggunakan perahu karet milik BPBD Karawang dan di dampingi para petugas Tanggap darurat bencana.

Kemudian Teh Cellica bersama rombongan menuju lokasi pengungsian di Majelis Talim yang letaknya tidak jauh dari perum pratama permai untuk melihatnya sekaligus cek sarana/prasana dan kesiapan petugas jaga.

Saat diwawancara oleh media JabarNet.com, sebelum meninggalkan lokasi pengungsian Bupati Cellica mengatakan” Bencana ini adalah Musibah, yang penting gimana kita dengan cepat menangani bencana ini, dan mengevakuasi warga korban banjir ini.

“Kita sudah bersinergi dengan pihak Polres dan pihak BPBD dan unsur lainya untuk menangani permasalahan tersebut.
Dan Anggota kita siaga dan selalu siap untuk memberikan pertolongan dan bantuan serta kita juga bersama dengan Polres menjaga situasi agar tetap aman dengan cara patroli bersama mencegah adanya pencurian dan gangguan kejahatan lainnya.”Pungkasnya.

Pihak BPBD dan pihak pihak terkait pun sudah menyiapkan Lokasi pengungsian dan Dapur Umum tak jauh dari lokasi bencana. (Teguh)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *