DaerahJawa Barat

Gairah Politik Kaula Muda ‘Relawan Hijau Hitam’ Dukung Acep-Gina

KARAWANG – JabarNet.com- ‘Relawan Hijau Hitam’ Adalah Wujud Gairah Politik Kaula Muda, Dalam Suksesi pemenangan Acep – Gina di Karawang”.

Romadhoni, S.Sy Juru Bicara Relawan Kopi Hitam, menjelaskan, Relawan Kopi Hitam atau Korps Pemuda – Pemudi Hijau Hitam, adalah gerakan politik kaula muda para Alumni HMI & Kahmi Karawang yang sebagian besar mendukung pemenangan calon Bupati & Wakil Bupati Karawang *Acep – Gina*.

Dasar terbentuknya ‘relawan Kopi Hitam’ Ini dilatarbelakangi oleh gagasan mendukung calon wakil Bupati Karawang Gina Fadlia Swara_red,  yang Notabene adalah bagian dari Keluarga Besar “HMI- KAHMI Karawang, ucapnya.

Alasan ini muncul atas dasar kesamaan arah politik dan dukungan dari sebagian besar para alumni HMI & Kahmi Karawang, pungkasnya.

Sebagaimana dijelaskan oleh juru bicara Milenial Relawan Kopi Hitam, Yilmas Adzan Muhamad (24th).

“Relawan Kami terbentuk melalui gerakan, kepentingan & arah politik yang sama dalam mendukung Alumni HMI & Kahmi saudari Gina Fadlia Swara, MS.i  sehingga keputusan dan ketetapan ini muncul, kami juga berharap bahwa arah politik dan dukungan ini menjadi gairah tersendiri dintara para anggota sebagai implementasi intelektualitas dalam gerakan politik praktis pada pilkada kabupaten Karawang tahun ini ” _red.

Menurut Yilmas, Relawan ini memiliki basis kekuatan suara yang tersebar berdasarkan gabungan dari alumni HMI Kahmi di tambah dengan para relawan diluar Alumni HMI Kahmi se-Kabupaten Karawang, dimana gerakan central di motori oleh sebagian besar para Alumni HMI & Kahmi Karawang dalam rangka pemenangan calon Bupati & wakil bupati Karawang Acep & – Gina.

Menurut Narasumber lain, Muslim Hafidz. Ms.i (44), Sebagai salah satu Pesidium Korps Alumni HMI (KAHMI) Karawang,

“Sebetulnya dalam konteks pilkada kabupaten Karawang tidak ada arahan khusus secara Organisasi HMI – KAHMI, terkait Hak memilih cabup-cawabup Kabupaten Karawang, itu sepenuhnya adalah hak politik anggota dan para alumni HMI & KAHMI, jika di katakan ada alumni HMI – Kahmi yang maju pada kontestasi pilkada Kabupaten Karawang, itu adalah benar dimana berdasarkan database anggota KAHMI bahwa betul saudari Gina Fadlia Swara, Ms.i,  adalah  Alumni HMI dan pengurus Majelis Wilayah KAHMI  Jawa Barat.

” Dan kami berharap siapapun alumni HMI & Kahmi yang maju ada kontestasi pilkada daerah harus membawa arus perubahan untuk kesejahteraan rakyat dalam menuju masyarakat adil makmur dan di ridhoi Allah SWT, Ucapnya” (18/09).

Shares:

Related Posts