DaerahHukum

Karawang Dapat Kehormatan Dijadikan Bakti Kesehatan Terpusat HUT Bhayangkara Ke 78, di Agenda ini POLRI Raih Rekor MURI

KARAWANG, JabarNet.com– Kabupaten Karawang mendapatkan kehormatan  dikunjungi KAPOLRI Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M,Si di agenda bakti kesehatan yang terpusat dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78.

Kegiatan yang digelar di Lapangan Karangpawitan pada hari rabu 26 Juni 2024 ini disambut antusias warga Karawang, pasalnya warga sangat mudah mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan.

Agenda yang mengusung tema ” Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju ” dihadiri KAPOLRI, PJU MABES POLRI, BHAYANGKARI MABES, KAPUSDOKES POLRI,  PJU PUSDOKES, KAPOLDA JAWA BARAT, PJU POLDA JAWA BARAT, BHAYANGKARI DAERAH JABAR, FORKOPIMDA PROV JABAR, POLRES Karawang, FORKOPIMDA KABUPATEN KARAWANG.

Dalam agenda itu KAPOLRI Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo M,Si bersama jajaran menyapa masyarakat yang hadir pada saat itu termasuk penyandang disabilitas, Kapolri juga secara simbolis menyerahkan bantuan kaki palsu.

Karodokpol Pusdokkes Polri Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan menyampaikan hari ini telah melaksanakan bakti kesehatan serentak Se- Indonesia dan dipusatkan di Karawang.

” Bersyukur hari ini kita bisa melaksanakannya dengan target 3800 pelayanan kesehatan, mudah-mudahan bisa terlaksana lebih baik, ” ucap Brigjen Nyoman kepada awak media didalam konprensi Pers.

Brigjen Nyoman mengatakan kegiatan pada hari ini berbagai pelayanan kesehatan diantaranya Pemeriksaan dokter gigi dan skrining bibir sumbing, Spesialis Mata, Vaksinasi, Spesialis Anak

” Dan Stunting, Donor darah, Bantuan Hidup Dasar, Penyuluhan kesehatan, Pemeriksaan spesialis kebidanan dan Kandungan (Pelayanan KB), pemeriksaan dokter umum, Spesialis penyakit dalam, dan Spesialis jantung,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini Polri memecahkan Rekor MURI pelayanan kesehatan kepada penyandang disabilitas terbanyak dengan jumlah 10.000 peserta.

” Selanjutnya yang menjadi fokus kegiatan ini atensi pimpinan adalah pelayanan terhadap penyandang disabilitas, ada 100 yang kita undang, 50 orang diantaranya diberikan pelayanan kesehatan dan 50 orang lagi mendapatkan bantuan berupa kaki palsu dan alat bantu lutut serta puluhan kursi roda dan kebutuhan lainnya,” katanya.

” Sehingga hari ini juga Polri memecahkan rekor MURI terkait pelayanan disabilitas terbanyak seluruh Indonesia sebanyak 10.000 bahkan sudah terlewati,” pungkasnya.

Semetara itu Humas Polres Karawang Ipda Kusmayadi mengatakan Polres Karawang sangat menyambut baik dengan adanya agenda bakti kesehatan terpusat.

” Karena yang menjadi pasien sebagian besar warga Karawang, dan pelayanan kesehatan disini berbagai macam penyakit ” ucapnya.

” Semoga dengan adanya kesehatan terpusat ini warga Karawang yang terkendala biaya pengobatan bisa terbantu, termasuk sunatan masal juga ada disini,” tandasnya.

Shares:

Related Posts