DaerahJawa Barat

26 OPD Rangkap Jabatan, Ketua DPRD Sebut Karawang Darurat

Gedung Kantor Bupati Karawang, (Photo Anime-Net)

KARAWANG – JabarNet.com- Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar menyebut rangkap jabatan di 26 OPD Pemda Karawang, Karawang dalam keadaan darurat.

Diketahui rangkap Jabatan di 26 OPD tersebut 17 Dinas dan 9 Camat yang dijadikan Plt.

Bahkan lebih mengherankan keadaan tersebut sudah berlangsung 1 tahun lebih dan sampai sekarang Bupati Cellica belum juga melakukan lelang jabatan hingga jabatan PLt di OPD semakin membengkak.

Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar mengatakan, apapun alasannya dengan rangkap Jabatan pengelolaan pemerintahan dijalankan tidak maksimal. Apalagi menyangkut pelayanan publik yang pastinya akan terganggu.

“Kalau sudah sampai 26 jabatan setingkat kepala OPD dijadikan Plt itu sudah darurat. Pemerintah sudah seharusnya melakukan promosi jabatan agar pemerintahan berjalan normal,” kata Pendi Anwar, dikutip dari Jabar.Inews.id, Rabu (7/9/22)

Menurut Pendi, Jika rangkap jabatan terus dibiarkan maka dampaknya terhadap pelayanan publik yang terganggu, maka dari itu ia mendesak agar pemerintah segera melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang masih dijabat Plt.

” “Iya harus segera diisi pejabat definitif karena pejabat yang rangkap jabatan juga tidak akan maksimal,” katanya.

Sebelumnya soal rangkap jabatan juga disorot kelompok Pakar DPRD Nace Permana, yang mengherankan Bupati Cellica seolah membiarkan rangkap Jabatan dalam pemerintah Karawang.

“Ini kan Aneh kenapa Bupati Cellica seperti membiarkan jabatan Plt berlangsung lama. Itu juga bisa menghambat jenjang karier seseorang ASN,” kata Nace.

Menurut Nace, Pengelolaan pemerintahan Karawang saat ini berjalan tidak sesuai harapan masyarakat Karawang. Banyak layanan publik yang terhambat karena pejabatnya rangkap jabatan.

“Seperti banyaknya sekolah roboh di Karawang bukan hanya soal anggaran tapi mereka sudah tidak bisa mengambil langkah prioritas untuk membangun sekolah,” katanya.

Berdasarkan data yang diterima sebanyak 26 kepala OPD di Karawang dirangkap oleh pejabat dengan status Plt. Jabatan tersebut seperti 17 Kepala Dinas dan 9 jabatan camat diisi oleh pejabat Plt. Kemudian ada 4 jabatan sekretaris camat yang juga dijabat Plt.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, Acep Jamhuri mengatakan, Pemkab Karawang dalam waktu dekat akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi jabatan yang diisi Plt. Namun dia belum memastikan tanggal persis pelaksanaan lelang jabatan.

“Tunggu setelah selesai HUT Karawang 14 September nanti ya,” kata Acep.(Ist/red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *