DaerahJawa Barat

2 Orang Lolos Seleksi Jabar, 50 Personil Paskibraka Karawang Disiapkan di HUT RI Ke 77

50 Paskibraka Karawang Putra-Putri Saat Latihan di GOR Disdikpora

KARAWANG, JabarNet.com– 50 personil Paskibraka Karawang telah disiapkan untuk pengibaran dan penurunan bendera merah putih di Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022 yang ke 77.

Persiapan dari 50 personil Paskibraka Karawang tersebut telah dilakukan pelatihan baik fisik dan mental.

” persiapan dari Paskibraka sebenarnya dari bulan maret sudah latihan, mempersiapkan baik latihan fisik, mental, dan secara tekhnis dasar-dasar PBB serta pelatihan pengibaran- penurunan Bendera merah putih kita sudah disampaikan, saat ini tinggal finishing kesiapan, ” Ungkap Risman Maulana pelatih Paskibraka Karawang, Kamis (14/7).

Risman menjelaskan, 50 personil Paskibraka ini hasil penyeleksian yang sebelumnya terdiri 672 orang dari 67 sekolah SMA dan SMK Se- Kabupaten Karawang baik Negeri maupun swasta.

” Yang terpilih itu ada 50 orang , 26 orang putri dan 24 orang putra untuk di Karawang, dan alhamdulillah 2 orang masuk seleksi Paskibraka untuk perwakilan Jawa Barat,” Terangnya.

Aris berharap, Siswa dan Siswi Paskibraka yang menjadi anak didiknya mampu mengemban tugas Kenegaraan sebagai pengibar bendera merah putih, sehingga bisa mengharumkan nama Karawang.

” Harapannya adik-adik Paskibrakan ini mampu mengemban tugas kenegaraan, karena bagaimana pun 17 Agustus itu bukan upacara biasa ada nilai-nilai kesakralan yang tidak bisa dibayar dengan materi apapun, jadi ini adalah momentum seumur hidup sekali sebagai paskibraka karena tugas ini hanya sekali,” Tuturnya.

” Saya harap bisa mengharumkan nama Karawang, dan semoga sukses baik pelaksanaan pengibaran dan penurunan merah putih, begitupun sukses pendidikan karakternya, sikap bela Negaranya,dan sikap disiplin tertanam dalam diri mereka,” Tandasnya. (red)

Shares:

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *